40 Tahun Tak Cuci Rambut, Alasannya Dilarang Tuhan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BIHAR—kebanyakan orang merasa sedikit kotor jika mereka tidak mencuci rambut selama beberapa hari. Tetapi Sakal Dev Tuddu, 63, mengatakan ia belum mencuci rambut gimbalnya selama 40 tahun terakhir. Menurutnya, itu adalah berkah dari dewa.

Sakal membentuk rambutnya di atas kepalanya seperti sorban setelah dia mengklaimnya secara spontan menjalin dirinya menjadi jatta – gimbal – yang katanya merupakan berkah ilahi. Tetangganya di distrik Munger di negara bagian Bihar, India, memanggilnya Mahatma Ji sebagai tanda penghormatan.

Dia mengatakan bahwa Tuhan mengatakan kepadanya untuk tidak memotong rambutnya dan berhenti minum dan merokok karena pengabdian. Dalam upaya untuk mencoba dan menjaga kebersihan, Sakal mengikat rambutnya yang sepanjang 6 kaki dengan kain putih kapan pun dia pergi. Jika tidak, rambut itu akan jatuh ke lantai di belakangnya.

Dia dikenal sebagai tabib. Dia menyiapkan perawatan buatan sendiri untuk pasangan yang tidak memiliki anak. Banya orang datang dari jauh bertemu dia hanya untuk mengambil foto dirinya. Sakal Dev telah bekerja untuk departemen kehutanan selama 31 tahun dan tinggal bersama istrinya, Rupiya Devi, tiga putra, tiga putri dan tujuh cucu. Ia mengatakan tidak memiliki masalah dengan rambutnya yang sulit diatur.

Rekor untuk rambut gimbal terpanjang di dunia dipegang oleh wanita Florida Asha Mandela. Saat diukur 2018 silam, rambut Asha sepanjang 110 kaki atau 34 meter. Saat itu, ia berusia 55 tahun. Raja Viking abad ke-9 Harald I bersumpah untuk tidak memotong atau menyisir rambutnya sampai dia menaklukkan seluruh Norwegia. (Metro/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...