Agustus, Prodi Pendidikan Biologi Unismuh-Himabio Bakal Gelar Seminar Nasional

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Prodi Pendidikan Biologi FKIP Unismuh bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Biologi FKIP Unismuh Makassar akan menggelar seminar nasional bulan depan. Isunya terkait revolusi industri 4.0

Ketua Prodi Pendidikan Biologi FKIP Unismuh, Irmawanty S.Si, M Si mengatakan revolusi industri keempat ini diartikan sebagai perubahan besar-besaran di berbagai bidang lewat perpaduan teknologi yang mengurangi sekat-sekat antara dunia fisik, digital, dan biologi.

“Tren ini telah mengubah banyak bidang kehidupan manusia, termasuk ekonomi, dunia kerja, bahkan gaya hidup manusia itu sendiri. Singkatnya, revolusi 4.0 menanamkan teknologi cerdas yang dapat terhubung dengan berbagai bidang kehidupan manusia,” ungkapnya.

Revolusi industri 4.0 ini yang akan jadi tema besar seminar nasional nanti. Seminar ini menghadirkan sejumlah narasumber seperti Prof Dr H Muhammad Halifah Mustami MPd yang juga dosen UIN Alauddin Makassar. Kemudian ada dosen IAIN Ambon, Dr Muhammad Rijal SPd MPd yang juga didapuk jadi pembicara.

“Seminar ini mengusung tema, Integrasi Sains dan Pendidikan dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0. Rencananya akan digelar Minggu, 4 Agustus nanti di Aula Kedokteran Unismuh,” tuturnya. (fik)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar