Aplikasi E-OKEPASIEN, Jamin Pelayanan Keselamatan Pasien di RSUD Batara Siang

FAJAR.CO.ID,PANGKEP-- Dukung peningkatan pelayanan keselamatan pasien, RSUD Batara Siang Pangkep gagas pelayanan terintegrasi berbasis digital.
Inovator Optimalisasi Komunikasi Efektif berbasis digital, atau disebut E-OKEPASIEN, Naomi Malaha menjelaskan bahwa, hadirnya layanan digital ini untuk mendukung layanan keselamatan pasien yang terintegrasi secara digital melalui andorid dan website yang telah disediakan.
Ia menjelaskan bahwa, dalam menghadirkan pelayanan yang optimal, diperlukan adanya kolaborasi antar profesi dalam pelayanan pasien
Ketua Tim Pokja e-Okepasien, Hamdiana Hamid menjelaskan, dalam menghadirkan pelayanan yang optimal, diperlukan adanya kolaborasi antar profesi dalam pelayanan pasien
"Perawatan kesehatan memang tidak bisa sendiri-sendiri. Kita harus menciptakan kolaborasi dlm pemberian
pelayanan kesehatan. Hal inilah yang menjadi tujuan dari hadirnya e-Okepasien. Agar komunikasi efektif dapat terjalin demi keselamatan pasien. Jadi pada prosesnya juga akan diterapkan model monday meeting, sebagai budaya komunikasi," bebernya, yang juga merupakan Ketua Komite Keperawatan RSUD Batara Siang, Selasa, (16/7/2019).
Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Keperawatan Unhas, Rini Rachmawaty, Ph.D saat hadir di RSUD Batara Siang menjadi narasumber dalam seminar Interprofessional Colaboration Practic beberapa waktu lalu, mengaku kehadiran layanan digital e-Okepasien ini dapat meningkatkan aksesibilitas pelayanan kesehatan,pelayanan kesehatan tidak cukup menjadi tanggung jawab satu profesi saja. "Kolaborasi para profesi kesehatan dari berbagai disiplin ilmu, menjadi kunci peningkatan kualitas pelayanan," ucapnya.