Asean School Games 2019 Dibuka, Hendi Berharap Indonesia Jadi yang Terbaik

FAJAR.CO.ID, SEMARANG - Usai sukses menggelar event olahraga bertaraf internasional Motocross Grand Prix (MXGP) of Asia 2019, Kota Semarang giliran menjadi tuan rumah Asean School Games 2019.

Event yang digelar mulai Rabu-Kamis (17-25/7/2019) dimulai dengan pembawaan obor secara estafet.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi sendiri secara langsung mendapat giliran membawa obor Asean School Games dari Lawang Sewu. Dia didampingi jajaran pimpinan daerah serta berbagi komunitas di Kota Semarang, berlari menuju Balaikota Semarang.

Dalam kesempatan itu, Hendi sapaan akrabnya, menyampaikan ucapan terima kasih karena Kota Semarang diberi kepercayaan untuk menjadi tuan rumah Asean School Games ke-11 tahun 2019.

Dirinya menegaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan tempat pertandingan secara khusus, serta melakukan promosi untuk menyukseskan pesta olah raga pelajar se-Asean tersebut.

"Terima kasih karena Kota Semarang sudah ditunjuk menjadi tuan rumah Asean School Games. Harapannya tentu selaku tuan rumah, mudah-mudahan di Kota Semarang kontingen Indonesia bisa menjadi yang terbaik," kata Hendi, Rabu (17/7).

Selanjutnya, Hendi mengharapkan event Asean School Games bisa menjadi ajang promosi wisata di Kota Semarang sehingga makin dikenal dunia.

"Asean School Games ini tidak hanya disiarkan di Indonesia saja, minimal di 10 negara Asean peserta kejuaraan juga ikut menyiarkan, maka harapannya Kota Semarang menjadi lebih dikenal di mata dunia," harapnya.

Terakhir Hendi mengajak masyarakat Kota Semarang untuk bersama-sama menyambut dan mensukseskan Asean School Games dengan menjaga kebersihan dan ramai-ramai menonton pertandingan.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...