Asean School Games 2019 Dibuka, Hendi Berharap Indonesia Jadi yang Terbaik

"Kepada seluruh warga masyarakat mari kita sambut event ini, nyengkuyung dan sukseskan Asean School Games," ajaknya.

Di sisi lain, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang turut hadir menuturkan jika upaya Semarang dalam mengembangkan kota telah diapresiasi banyak pihak.

"Kemarin banyak orang ngalem (memuji), tidak secara langsung kepada Mas Hendi tapi melalui saya. Semarang sekarang kotanya bersih," cerita Ganjar yang kemudian disambut tepuk tangan masyarakat.

Sementara itu, Asisten Deputi Pembibitan dan Ilmu Pengetahuan Teknologi Kementerian Pemuda dan Olahraga, Washington Galingging mengatakan ada tiga target di event Asean Schools Games 2019.

Di antaranya mengenalkan Kota Semarang, menyambut delegasi negara-negara di Asean, dan mengejar prestasi olahraga.

"Target pertama yaitu mempromosikan salah satu daerah di Indonesia yaitu Semarang. Target kedua yaitu bagaimana menservice mereka dengan ramah. Kemudian prestasi olahraga. Target sementara 18, tahun lalu 15. Tahun ini optimis juara umum," jelas Washington.

Terkait kesan para delegasi negara tetangga di Asean tentang Kota Semarang, masih menurut Washington, Kota Semarang dinilai baik dan memiliki arena yang sudah memadai.

"Sejauh ini mereka excited Semarang seperti apa, karena yang dikenal baru Bali atau Jakarta. Sedangkan untuk venue sudah memadai, sudah memenuhi standar dan bersih," ungkapnya.

Adapun Asean School Games 2019 akan mempertandingkan sembilan cabang olahraga, yaitu bulutangkis, renang, tenis meja, tenis lapangan, basket, voli, atletik, sepak takraw, dan pencak silat, dengan total 117 nomor tanding. Tak kurang dari 1.600 atlet berpartisipasi, yang mewakili 10 negara di Asean.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...