Batal Digelar, Angggaran F8 Dialihkan ke Infrastruktur

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gelaran Makassar International Eight Festival atau beken disebut F8, urung dilaksanakan tahun ini. Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengalihkan anggarannya untuk pembangunan infrastruktur.

Hal itu mengacu dengan RPJM provinsi Sulsel. Dikarenakan Pemkot Makassar saat ini tidak memiliki RPJMD. Sehingga, program Pemkot saat ini berakselerasi dengan program provinsi Sulsel.

Anggaran F8 yang sudah teralokasi di APBD 2019 akan dialihkan untuk pembangunan infrastruktur. Termasuk pengembangan destinasi pariwisata kepulauan.

Kata Iqbal, destinasi pariwisata kepulauan di Kota Makassar perlu dikembangkan. Penggarapan sektor tersebut dinilainya belum optimal.

“Lebih diutamakan terkait basic need. Infrastruktur semua yang terkait dengan program wajib dan pelayanan dasar,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Kota Makassar, Kamelia Thamrin mengatakan, anggaran yang disiapkan untuk menyelenggarakan F8 sebanyak Rp3,8 miliar.

“Jadi ditunda dulu untuk tahun ini. Kami akan segera menyurat kementerian terkait ditundanya F8 tahun ini,” pungkasnya. (smd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...