Bikin Resah Warga, Laki-laki Bebas Masuk Kamar Perempuan, Terjadilah…

FAJAR.CO.ID -- Biasanya pemilik indekos mengumumkan batasan bagi penghuni kos agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Termasuk menghindari agar tempatnya tidak jadi sarang mesum.

Namun, Satuan Polisi Pamong Praja alias Satpol PP Kota Pekanbaru harus melakukan razia di sejumlah kos-kosan di Jalan Kuantan, Jumat (12/7/2019) sore. Masyarakat di sana sudah gerah karena kos terlalu bebas dan disinyalir jadi tempat mesum.

Dalam razia ini tujuh orang diamankan. Yakni enam orang perempuan dengan inisial Ar, Sr, Ags, End, Dev, dan Rin, yang kedapatan sedang berduaan bersama pria inisial W. Razia dilakukan begitu Satpol PP mendapatkan laporan dari masyarakat.

Kabid Ops Satpol PP Pekanbaru Desheriyanto mengatakan, penertiban rumah kos dimulai usai Salat Jumat.

''Habis (Salat) Jumat anggota turun ke kos-kosan di Jalan Kuantan. Aktivitasnya terindikasi bebas, bisa campur laki-laki dan perempuan. Terbukti saat penertiban berlangsung ditemukan pasangan di luar nikah sedang di dalam kamar. Ada juga yang tidak punya KTP Pekanbaru,'' kata dia.

Dia melanjutkan, pemilik kos sudah dipanggil dan akan diberi peringatan keras agar tidak membebaskan rumah kos dari aktivitas yang meresahkan masyarakat.''Kalau masih bandel, kosnya kami segel,'' tegasnya.

Terhadap tujuh orang yang diamankan, Satpol PP melakukan pendataan dan kemudian diberikan pengarahan, sekaligus membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya. Kemudian segera mengurus identitas KTP Pekanbaru. ''Setelah pemilik kos datang sebagai penjamin, mereka kami pulangkan,'' tambahnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...