Blibli Indonesia Open 2019: Fitriani Langsung Angkat Koper

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:34 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kiprah tunggal putri asal Garut, Jawa Barat, Firtriani di Blibli Indonesia Open 2019 harus berakhir dini.

Melakoni babak pertama di Court 1 Istora GBK Jakarta, Rabu (17/7) pagi WIB, Fitriani menyerah di tangan peringkat tiga dunia asal Tiongkok, Chen Yufei.

Fitriani yang kini bertengger di tangga ke-30 dunia tersebut, kalah 7-21, 19-21 hanya dalam waktu 32 menit (statistik BWF). Hasil ini membuat rekor head to head kedua pemain menjadi 2-5, Fitriani tertinggal.

Dalam pertandingan tadi, tunggal Indonesia berusia 20 tahun ini telat beradaptasi dan susah keluar dari tekanan Chen Yufei di game pertama, sampai cuma kebagian tujuh poin.

Di game kedua, Fitriani tiba-tiba meledak. Sempat memimpin, bermain lebih berani dan pasti.

Dicemooh Trump, The Squad Melawan

Anda Diabetes? Resep Salad untuk Penderitanya

Iran Klaim Lakukan Penyelamatan Kapal Tangker Asing

Sayang, lawan Fitriani bukan pemain sembarangan. Meski usia tak jauh beda, 21, Chen Yufei sudah sering berada dalam tekanan pertandingan yang lebih tinggi ketimbang Fitriani.

Tahun ini saja, Chen Yufei sudah mengoleksi tiga gelar BWF World Tour yakni All England, Swiss Open, dan Australian Open.

Belum rezeki Fitriani. Tahun lalu, Fitriani juga kandas di babak pertama Indonesia Open dari pemain papan atas lainnya, Ratchanok Intanon (Thailand).

Sementara Chen Yufei tahun lalu menjadi finalis, kalah dari Tai Tzu Ying di partai puncak.

Di 16 Besar besok Chen Yufei akan menghadapi pemenang dari duel Han Yue (Tiongkok) vs Sayaka Takahashi (Jepang). (jpnn)