Charoen Pokphand Latih Karakter 110 Guru di Makassar

Rabu, 17 Juli 2019 - 16:07 WIB
FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PT Charoen Pokphand Indonesia melalui Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) bekerja sama dengan Fakultas Psikologi Univesitas Diponegoro (Undip) Semarang melaksanakan Program Bakti Pada Guru (BPG) di seluruh Indonesia. Makassar menjadi salah satu kota yang dipilih.

BPG ini digelar selama dua hari mula 17-18 Juli. Ada sekitar 110 guru dari tingkatan SD dan SMP sederajat di Makassar ikut ambil bagian pada kegiatan yang digelar di Gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jl AP Pettarani Makassar.

Perusahaan yang bergerak dalam bidang pakan ternak, pengembangbiakan dan budidaya ayam pedaging ini, memang menyediakan 75 persen anggaran CSR untuk dunia pendidikan. Terutama meningkatkan kualitas dunia pendidikan.

Sekjen Charoen Pokphand Foundation Indonesia, Andi Magdalena Siadari mengatakan, progam ini dilaksanakan sebagai wujud bakti perusahaam kepada para guru untuk membantu pembentukan karakter ke-Indonesiaan bagi siswanya.

“Progam ini menekankan sikap moral yang mewujudkan tekad untuk memberi yang terbaik kepada bangsa, sebagai Guru IDEAL yang mampu menjadi dambaan peserta didik, dan sosok guru yang mampu untuk menjadi panutan dan selalu memberikan keteladanan,” kata Magdalena.

Pihaknya berharap, program Bakti Pada Guru ini bisa berefek besar. Terutama para pendidik atau guru yang jadi peserta dapat mengintegrasikan nilai-nilai karakter dalam pembelajaran di kelas dan mampu mengelola manajemen kelas.

Kadis Pendidikan Kota Makassar, Rahman Bando menuturkan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Bahkan ia meminta Charoen Pokphand untuk menggelar pelatihan ini di Makassar lagi. Peningkatan kualitas pendidikan memang butuh keterlibatan banyak pihak.

“Kami punya 8.000 guru dari TK hingga SMP. Pelatihan ini sangat bagus, kami pun tertarik mengadopsinya. Namun kami keterbatasan anggaran. Harapannya program ini bisa terus berjalan,” tukasnya. (fik)

loading...