Iran Klaim Lakukan Penyelamatan Kapal Tangker Asing

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TEHERAN– Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran mengatakan, pasukan angkatan laut negaranya telah membantu sebuah kapal tanker minyak mentah asing di Teluk Persia, setelah mereka menerima permintaan bantuan dari kapal.

Seyyed Abbas Mousavi mengatakan kepada IRIB News pada Selasa malam, bahwa kapal tanker itu mengalami kesalahan teknis, dan karenanya mengirim panggilan darurat, seperti dilansir Iranian.com, Rabu, 17 Juli.

Dia menambahkan, pasukan Iran bergegas ke tempat kejadian setelah menerima panggilan itu, dan menarik kapal menyelamatkan kapal yang cacat dan menariknya ke arah perairan teritorial Iran untuk menjalani perbaikan yang diperlukan.

Sebelumnya pada hari itu, Associated Press melaporkan bahwa sebuah kapal tanker minyak milik Emirat menghilang ditemukan di Teluk Persia selama tiga hari berturut-turut. Kapal berbendera Panama Riah dilaporkan ke luar radar pada hari Sabtu. Kapal tanker itu rupanya mematikan transpondernya.

Kapal Tanker UEA Hilang di Teluk Persia, Iran Langsung Disalahkan

Minyak Zaitun untuk Rambut

Gempa Bali, Objek Wisata Favorit Masih Aman

AP mengutip seorang pejabat Emirati yang tidak disebutkan namanya yang mengatakan bahwa kapal itu “tidak dimiliki oleh UEA atau [UEA-] dioperasikan” dan tidak membawa personil Emirati. “Kami memantau situasi dengan mitra internasional kami,” kata pejabat UEA tersebut.

Kapal tanker sepanjang 58 meter itu biasanya akan mengangkut antara Dubai dan Sharjah. Pemilik terdaftar kapal, Prime Tankers LLC yang berbasis di Dubai, mengatakan telah menjualnya ke perusahaan lain bernama Mouj al-Bahar. Agen tersebut menghubungi perusahaan yang terakhir tetapi diberitahu bahwa itu tidak menjalankan kapal sama sekali.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...