Jelang HBA, JPN “Hadiahkan” Rp2,8 Triliun Bagi Pemkot Makassar

Rabu, 17 Juli 2019 - 21:04 WIB
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PT GMTD resmi menyerahkan Fasum dan Fasos ke Pemkot Makassar. Proses penyerahan dilaksanakan di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (17/7/2019).

Fasum dan Fasos yang diserahkan PT GMTD ke Pemkot Makassar berupa Jalan Metro Tanjung Bunga 18 hektare dan lahan Stadion Barombong 3,5 hektare. Dengan nilai total aset Rp2,8 triliun.

Tercapainya kesepakatan penyerahan Fasum dan Fasos antar dua pihak tersebut, tidak lepas dari peran penting pihak Kejari Makassar selaku Jaksa Pengacara Negara (JPN).

Berkat kinerja tersebut, Kajari Makassar, Dicky R Rahardjo, mendapatkan apresiasi. Pemkot Makassar mengganjar Kajari Makassar berupa Penghargaan atas pemberian hukum di bidang perdata dan tata usaha negara dalam proses penyerahan prasarana, sarana, dan utilitas umum (PSU).

Kepada FAJAR.CO.ID, Kajari Makassar, Dicky R Rahardjo berterima kasih atas penghargaan yang diberikan Pemkot Makassar. Dikatakannya, ini semata-mata untuk seluruh masyarakat di Kota Anging Mammiri.

“Penghargaan ini begitu spesial. Karena kami (Kejari Makassar) menerima penghargaan ini jelang Hari Bhakti Adhyaksa (HBA),” jelas Dicky, Rabu (17/7/2019). (smd)