Jelang Konferda, Mengejutkan… RPG Isyaratkan Mundur sebagai Sekretaris PDIP

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Jelang Konferensi Daerah (Konferda) PDIP Sulsel yang digelar Jumat, 19 Juli 2019, mendatang, pernyataan mengejutkan disampaikan pengurus teras PDIP Sulsel, Rudy P Goni (RPG).

RPG yang saat ini menjabat sekretaris partai menyampaikan siap mundur dan tidak akan lagi menjabat sebagai sekretaris untuk periode 2019-2024 mendatang. Dikonfirmasi terkait hal itu, RPG menyampaikan telah menghadap Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW) terkait keputusan itu.

“Dalam percakapan kami, saya menyampaikan terimakasih atas kepercayaan pak ketua ARW kepada saya, serta memberi saran menempatkan saya di posisi pengabdian lain,” kata RPG, Rabu, 17 Juli 2019.

Ia menyampaikan total sudah empat periode menjabat sekretaris partai. Yakni tiga periode sebagai sekretaris DPD (dua periode bersama HZB Palaguna, satu periode mendampingi ARW) dan satu periode sebagai sekretaris DPC PDIP Makassar.

“Perlu sekretaris baru tentunya, supaya lebih baik dan dinamis,” beber anggota DPRD Sulsel yang kembali terpilih dari dapil Makassar A ini.

Menurutnya, keputusannya itu cukup dipahami oleh ketua DPD. ARW juga memberikannya banyak masukan untuk pengembangan partai kedepan meski pada posisi pengabdian yang lain lain. “Sebagai kader partai saya siap,” bebernya.

Menurutnya, PDIP sendiri tidak kekurangan kader untuk menggantikan posisinya. Di antara yang mengerucut adalah Bendahara DPD Alimudin, Wakil Sekretaris Internal PDIP Husain Junaid maupun Wakil Sekretaris Program Risfayanti Muin. Sementara posisi ketua masih sangat memungkinkan dipimpin ARW.

“Kenapa, karena DPD PDIP Sulsel ditangani dengan tangan dingin oleh sosok ARW yang menambah kursi DPR RI dari 2 menjadi 3, dan DPRD provinsi dari 5 menjadi 8 kursi. Ini membuat PDIP makin diperhitungkan di Sulsel,” bebernya. (nur)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...