Juara Wimbledon, Simona Halep Penasaran Emas Olimpiade

Rabu, 17 Juli 2019 - 13:40 WIB

FAJAR.CO.ID– Pasca merengkuh gelar grand slam Wimbledon Sabtu lalu (13/7), Simona Halep mengungkapkan ada gelar lain yang sampai saat ini masih membuatnya penasaran. Petenis 27 tahun itu ingin mempersembahkan emas Olimpiade bagi negaranya, Rumania.

“Medali Olimpiade akan membuat raihan sepanjang karir saya menjadi lengkap,” ucap Halep dilansir Reuters. “Dan saya selalu senang ketika harus tampil membela negara saya,” tambah petenis yang pernah berkorban melakukan operasi pengecilan payudara demi mendongkrak karir sebagai petenis itu.

Kesempatan untuk mewujudkan mimpi itu muncul ketika Halep tampil di Olimpiade Tokyo tahun depan. Sampai saat ini, Halep baru sekali tampil di Olimpiade. Itu terjadi di London pada 2012 silam. Dan saat itu dia langsung takluk di babak pertama.

Polisi dan Jaksa Lolos Administrasi, Ini Kata Koalisi Kawal Capim KPK

Di Hadapan Publik Tercinta, Praveen/Melati Malah Beri Kejutan Buruk

Ditunggu Intanon, Jorji: Dia Lawan yang Saya Takuti

Bersama Rumania, Halep lebih sering turun di pentas Piala Fed. Total dia sudah ambil bagian dalam delapan turnamen sejak 2010. Dan raihan terbaiknya adalah mengantar Rumania mencapai semifinal pada tahun ini. Sayang, di babak empat besar April lalu, Rumania kandas dari Prancis. “Kekalahan itu sangat menyakitkan. Dan saya ingin membayarnya di Olimpiade,” ucap Halep.

Sementara itu, setelah menjadi orang Rumania pertama yang mampu merebut gelar Wimbledon, pemerintah Rumania kemarin mengumumkan bakal memberikan gelar kehormatan masyarakat sipil tertinggi untuk warga Rumania yakni The Star of Romania kepada Halep.

Gelar itu akan diserahkan langsung oleh Presiden Rumania Klaus Iohannis. ”Upacara penyerahan akan diumumkan menyusul,” tulis kantor kepresidenan Rumania dalam rilis resmi yang dilansir ESPN. (jp)