Neymar Tergoda ke Juventus, tapi Mustahil

Rabu, 17 Juli 2019 - 17:48 WIB
Neymar / AFP PHOTO / CHRISTOPHE SIMON

FAJAR.CO.ID, PARIS—Sebuah laporan di Mundo Deportivo hari ini mengklaim bahwa bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar sekarang terbuka untuk bergabung dengan Juventus. Menurut Mundo Deportivo, ambisi Juventus meraih gelar Liga Champions dan bintang seperti Cristiano Ronaldo, Matthijs de Ligt, Adrien Rabiot, dan Aaron Ramsey dapat menggoda pemain berusia 27 tahun itu.

Namun, Neymar yang sudah kembali berlatih bersama PSG dan dikait-kaitkan dengan Barcelona, sepertinya mustahil bisa ke Turin. Juventus dianggap sangat tidak mungkin bisa menyetujui transfer karena aturan Financial Fair Play. Neymar saat ini menjadi pemain termahal di dunia dengan € 222 juta. Jadi, itu bisa menjadi masalah jika ia ke Juventus.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel sendiri mengakui bahwa dirinya tahu Neymar ingin hengkang sebelum Copa America 2019. “Saya tahu dia ingin pergi sebelum Copa America, tetapi itu adalah masalah antara klub dan Neymar,” kata Tuchel setelah kemenangan 6-1 PSG atas Dynamo Dresden dalam laga persahabatan.

Bersama PSG, Neymar mencetak 51 gol dalam 58 pertandingan. Selama dua musim, ia memenangkan dua gelar Ligue 1. (Football Italia/amr)