Nikah Muda, Sudah Siap?

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR--Remaja selalu suka yang namanya coba-coba. Termasuk urusan seks dini, yang belum waktunya dilakukan. Hmm, sudah siap nikah muda?

Terkadang, rasa ingin tahu mengenai seks diawali dengan pikiran kotor. Istilah ini menggambarkan pikiran yang menjurus pada hal-hal berbau seksual. Namun karena masyarakat masih menganggap tabu edukasi seks dini, remaja pun mencari tahu sendiri. Mencobanya jika ada kesempatan. Paling mudah, cari pasangan suka sama suka atau pacaran. OMG!

Maka, remaja penting memahami tentang edukasi seks dini. Kini ada banyak cara untuk belajar bahaya dari akibat seks di usia remaja. Selain bikin malu keluarga, perilaku ini juga bisa menghancurkan masa depan kamu loh! Menikah muda bukan hal yang mudah. Apalagi kamu yang punya banyak mimpi untuk diwujudkan. Eh, sudah mengurus suami dan anak. Buyar deh itu mimpi indah!

Nurul Fitriani mengaku remaja bisa tahu seks dini dari mana saja. Ia sendiri mendapatkan banyak pelajaran baru usai menonton film Dua Garis Biru. Film ini memang menggambarkan bagaimana efek buruk dari seks dini.

"Orang tua juga ikut bertanggungjawab jika anaknya melakukan seks dini. Dari film itu, orang tua yang sibuk, sehingga anak kurang perhatian. Jadi, orang tua juga jangan terlalu sibuk dengan kerjaan, sehingga lupa anak juga butuh perhatian," cuap siswi SMAN 2 Makassar ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...