Prabowo Sodorkan Calon Menteri, Begini Kata Pengamat

Rabu, 17 Juli 2019 - 15:06 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto diperkirakan bakal menyodorkan sejumlah nama ke Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi), untuk dipertimbangkan duduk dalam kabinet pemerintahan 2019-2024.

“Kemungkinan besar iya (Prabowo menyodorkan sejumlah nama ke Jokowi, red), tetapi pertanyaannya siapa. Kan di kubu Prabowo-Sandiaga Uno sebelumnya, itu ada tokoh parpol, tokoh politik yang terafiliasi dengan kubu 02. Kemudian juga ada tokoh-tokoh GNPF, Rizal Ramli, Kwik Kian Gie, dan lain-lain,” ujar pengamat politik, Hendri Satrio, Rabu (17/7).

Ditanya siapa nama-nama yang berpeluang disodorkan ke Jokowi, founder Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) ini menyebut Prabowo tentu lebih paham mana tokoh yang dinilai tepat berada di kabinet.

Kakanwil Kumham Sulbar Terima Kakanwil Bea Cukai

Secara Psikologis, Anak Lebih Mendengar Ayahnya

Hotman Paris Sindir Farhat Abbas Cuma Banyak Berkoar

“Bahkan Prabowo sudah menyebutkan beberapa nama, kan di sana banyak tokoh. Saya rasa beliau akan mengusulkan beberapa nama ulama, akademisi, profesional, sisanya baru dari partai,” ucapnya.

Bagaimana dengan Prabowo, apakah akan duduk di Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres)? Hendri memperkirakan tidak.

“Kalau Wantimpres menurut saya enggak ya. Karena level beliau bukan di situ. Menurut saya, Prabowo sebaiknya menjadi tokoh bangsa saja,” pungkas Hendri. (jpnn)