PSM Tekuk Persebaya, Ferdinand Kembali Jadi Pahlawan

Rabu, 17 Juli 2019 - 20:33 WIB
PSM Makassar/DOK

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR—PSM Makassar berhasil mengamankan kemenangan dalam laga kandang di Liga 1 2019. Menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Andi Mattalatta, Pasukan Ramang menang tipis 2-1.

Pada laga yang berlangsung Rabu, 17 Mei, malam Wita yang berakhir beberapa saat lalu, PSM membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-18. Gol pertama Tim Juku Eja dilesakkan bomber andalannya, Guy Junior.

Persebaya menyamakan kedudukan di menit ke-41. Gol Bajul Ijo ini dilesakkan eks pemain PSM, Irfan Jaya melalui sontekan kaki kiri jarak dekat. Skor 1-1 ini menjadi hasil akhir babak pertama.

Kemenangan PSM ditentukan pemain pengganti, Ferdinand Sinaga di menit ke-61. Menerima umpan silang dari M Rahmat, Ferdinand yang terlepas dari pengawalan menanduk bol ke sudut kanan gawang yang tidak bisa diantisipasi Miswar Saputra.

Dengan kemenangan ini, PSM naik ke posisi keenam. Mengoleksi poin 13, PSM menggeser posisi PSS Sleman dengan keunggulan satu angka. Sementara Persebaya Surabaya sementara itu harus turun ke posisi delapan juga dengan poin 12. (Live Score/amr)