Untuk Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN, Ini Saran PDIP

Rabu, 17 Juli 2019 - 07:38 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pareira mengatakan memilih berada di dalam atau di luar pemerintahan merupakan hak masing-masing partai.

Yang pasti, kata Andreas, berada di luar pemerintahan juga tidak akan membuat suatu partai politik menjadi bubar.

“Saya kira kalau soal posisi itu pilihan masing-masinglah. Toh tidak menjadi partai yang ada di dalam pemerintahan, partai tidak akan bubar kalau tetap konsisten bersama dengan rakyat. Dan lima tahun berikut bisa jadi kita bersama lagi,” kata Andreas di gedung DPR, Jakarta, Selasa (16/7).

Selama 6 Bulan, 124,2 Ribu Warga di Jateng Tak Lagi Miskin

Janji Tak Berulah Lagi, Setnov Kembali ke Lapas Sukamiskin

Kata Jokowi Cebong dan Kampret Sudah Tidak Ada, Amien Rais Bilang yang Ada Cebong Bersayap

Andreas menyarankan Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrat, maupun Partai Amanat Nasional, sebaiknya konsisten menjadi penyeimbang pemerintahan Presiden Jokowi. “Kalau saya menyarankan seperti itu,” tegasnya.

Menurut Andreas, kalau dilihat dari pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat bertemu Presiden Jokowi, ada pernyataan yang seolah memberi tanda mereka akan berada di luar pemerintahan.

“Pak Prabowo menyampaikan ketika bertemu dengan Pak Jokowi bahwa kami akan melakukan kritik-kritik konstruktif terhadap pemerintah. Itu adalah sinyal keinginan Partai Gerindra untuk di luar pemerintahan,” papar Andreas. (jpnn)