Asyir-Armiadi Bersaing Ganti Tafsil Jadi Sekkab, Posisi Kadis Perhubungan Rawan

Kamis, 18 Juli 2019 - 18:37 WIB
ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MASAMBA — Persaingan menjadi Sekkab Luwu Utara sangat ketat. Sejumlah kepala dinas terlihat bersaing merebut posisi nomor tiga di Luwu Utara. Namun, dari lima nama yang mendaftar, hanya dua yang berpeluang bersaing ketat.

Keduanya Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Asyir Suieb, dan Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Luwu Utara, Armiady. Sementara Kadis Perhubungan Luwu Utara, Hakim Bukara berada pada posisi rawan.

Banyak menilai Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Asyir Suaeb merupakan pamong senior. Dia alumni APDN yang memulai karier dari Sekcam hingga mantan kepala inspektorat. Sejumlah jabatan penting lainnya juga pernah disandang.

Ketika ditemui FAJAR di Masjid Pemkab Luwu Utara, Asyir Suaeb, memilih tak berkomentar banyak. Ketika ditanya kesiapannya maju Sekkab Luwu Utara, dia hanya mengangkat jari jempol. ”Kalau berkas sudah siap dan lengkap,” ucapnya, singkat.

Sementara, Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Luwu Utara, Armiady dinilai kalangan punya kans cukup kuat. Dia pernah ikut seleksi calon sekkab masa kepemimpinan Bupati Luwu Utara, Arifin Junaidi.

Armiady ini dinyatakan lolos seleksi tapi tidak dipilih menjadi Sekkab. Dia hanya tetap jadi kepala dinas. Sementara peluang Kadis Perhubungan, Hakim Bukara, sangat rawan. Berkas yang disetor ke BKPSDM belum lengkap. (shd)