BNN Sita Mobil Mewah Bandar Narkoba Asal Sidrap, Ada Mini Cooper

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Badan Narkotika Nasional (BNN) RI melucuti seluruh aset bandar narkoba asal Sidrap, Agus Sulo alias Lagu yang nilainya Rp16 Miliar. Bahkan, BNN masih mencari aset lainnya.

Direktur Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) BNN RI, Brigjen Pol Bahagia Dachi mengutarakan, dua orang yang diamankan dalam kasus TPPU ini yakni, Lagu dan Syukur. Keduanya menyamarkan aset-asetnya dengan berbagai modus, menjadikannya lima bidang sawah yang luas hingga menjadi pengusaha pabrik rak telur.

Sang bandar juga memiliki mobil mewah dengan harga selangit. Mulai dari Mini Cooper pabrikan Inggris yang harganya ditaksir Rp800 juta, mobil Lexus AT Hybrid yang ditaksir dengan nilai Rp800 juta juga, Honda Vivic terbaru, Honda HRV dua, tiga Grand Max, dua mobil traktor, satu truk.

“Bandar ini punya 8 unit mobil. Selain sawah dan mobil mewah, dia juga memiliki perhiasan emas, tiga unit sepeda motor hingga uang tunai yang disita dari bank senilai Rp2 miliar lebih,” kata Bahagia kepada awak media di BNN Badokka, Kamis (18/7/2019).

Awalnya, sang bandar bernama Lagu tersebut ditangkap petugas BNN di daerah Rappang, Kelurahan Lalebbata, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap pada 16 Mei 2019 lalu. Tak butuh waktu lama, petugas juga membekuk Syukur yang bekerja sebagai kurir.

Dari penangkapan keduanya lah dapat dilacak aset-aset sang bandar yang diduga kuat sebagai hasil kejahatan narkoba. Aset yang disita tersebut sebagian besar disamarkan oleh di Kabupaten Sidrap, sedang sejumlah aset lainnya berada di Kota Makassar. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...