Demi Pogba, Real Siapkan “Operasi 200”

Kamis, 18 Juli 2019 - 10:15 WIB
Paul Pogba/Reuters

FAJAR.CO.ID, MADRID—Manchester United tak mau berkompromi terkait harga Paul Pogba pada bursa transfer musim panas ini. Jika Real Madrid menginginkan tanda tangan sang pemain, mereka harus membayar 200 juta euro atau sekitar Rp3,1 triliun.

Dengan angka itu sebagai perkiraan dan ada juga pemberitaan yang menyebut MU ingin harga Pogba yang mendekati £ 200 juta, Marca melaporkan bahwa Real sekarang meluncurkan “Operasi 200”. Ini dalam upaya untuk mengumpulkan dana yang diperlukan untuk menandatangani Pogba.

Lewat “Operasi 200” ini, Los Blancos, julukan Madrid akan menjual lima pemain sekaligus. Isco dan Marco Asensio dikatakan tersedia untuk masing-masing £ 72 juta musim panas ini. Gareth Bale dan James Rodriguez tidak diragukan juga ada dalam daftar itu.

Nama terakhir adalah Dani Ceballos. Ia juga disebut masuk daftar keluar dari Santiago Bernabeu. Akan tetapi, gelandang muda Spanyol itu disebut bisa saja ke Arsenal atau Tottenham hanya sebagai pemain pinjaman.

MU dua pekan lalu sudah mengumumkan tidak akan menjual Pogba. Makanya, ketika klub pengincarnya terus mencoba mengganggu, mereka menaikkan harga penawaran untuk gelandang tim nasional Prancis itu. Tingginya harga Pogba membuat Juventus mundur. Namun, Real Madrid masih tetap bertahan.

Marca dalam laporan sebelumnya melaporkan bahwa Pelatih Madrid, Zinedine Zidane tetap bersikeras membeli Pogba. Dan keinginan sang mentor coba diikuti Madrid. Akan tetapi, MU terus menerus memberikan tanggapan negatif untuk negosiasi ini. (Evening Standard/amr)