Ditjen AHU Dorong Layanan Maksimal di Sulbar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) yang merupakan satuan kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI, berupaya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan analisa kebutuhan asistensi pengoprasian perangkat interkoneksi jaringan, serta monitoring dan evaluasi layanan teknologi informasi Program AHU di Ruang Rapat Oemar Seno Aji, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Kamis (18/7/2019).

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Ditjen AHU Nuryanto, mengatakan pelayanan publik Ditjen AHU sudah sebagian besar berbasis daring (online). “Ini merupakan upaya nyata Ditjen AHU untuk mewujudkan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat, dalam membangun good govermance dengan mengutamakan pelayanan professional, cepat, tepat, efisien dan bebas pungli,” kata Nuryanto.

Pengelola Data Aplikasi dan Data Base Ditjen AHU, Anisa Siti menambahkan nantinya setiap kantor wilayah dapat melihat rangkuman data pelayanan AHU Online di masing-masing wilayahnya. “Hal ini diharapkan dapat membantu Divisi Pelayanan Hukum dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada dari instansi lain yang berkaitan dengan data AHU Online,” bebernya.

Di tempat yang sama Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sulbar, Sri Yuliani mengatakan salah satu aplikasi online yang sudah diterarapkan dan terus dilakukan pemantauan di Kanwil Sulbar, yaitu pendaftaran fidusia yang memudahkan bagi notaris. “Karena mulai dari ujian pengangkatan notaris, daftar tunggu notaris sampai pelantikan notaris sudah terdapat pada aplikasi online tersebut,” bebernya. (hms)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...