FTI UMI Jalin Kerja Sama dengan Pascasarjana Untirta Banten

Kamis, 18 Juli 2019 - 18:56 WIB
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjalin kerja sama dengan Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten, Kamis (18/07/2019).

Kerja sama ini dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Memorandum of Agreemen (MoA) ditandatangani oleh Direktur Pascasarjana Untirta, Dr Sudirman MPd, yang diwakili oleh Ketua Program S2 Teknik Kimia Untirta, Dr Indar Kustiningsih ST MT dan Dekan FTI UMI, Dr Ir Zakir Sabara HW, ST MT IPM ASEAN Eng.

Zakir mengapresiasi pelaksanaan kerja sama ini guna memajukan pendidikan, khususnya pendidikan Teknik Kimia dan magister Teknik Kimia. Ia mengutarakan, program studi S2 Teknik Kimia Untirta dalam kunjungan ini juga melakukan studi banding pengelolaan program S2 Teknik Kimia UMI.

“Sebagai satu-satunya program S2 Teknik Kimia di Indonesia Timur, PSTK UMI telah menghasilkan lulusan magister teknik kimia yang berkiprah di berbagai instansi dan institusi, baik negeri dan swasta,” ungkap Zakir.

Program Studi S2 TK Untitra juga melakukan kunjungan laboratorium di FTI UMI dan menikmati sarana spot berswafoto di FTI, yakni Cabin Campus Canteen FTI UMI. FTI UMI selalu mendukung dan memfasilitasi kegiatan kerja sama dengan semangat mendorong kemajuan bersama sesuai dengan semangat. (aas-rls)