Jemaah Salat Subuh, Dua Pria Ini Beraksi Curi Motor

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,SAMARINDA — Tim Alligator Satuan Reserse Kriminal Polres Kutai Kartanegara meringkus dua pria, Ardiansyah (54) dan Hairil Anwar, diduga komplotan pencurian sepeda motor di Masjid, Selasa (16/7/2019) pukul 18.30.

Keduanya masing-masing ditangkap di Jl Pangeran Antasari Gang Kenanga dan Jl Slamet Riyadi Kota Samarinda. Tak tanggung-tanggung, polisi menyita 8 unit sepeda motor hasil curian dari tangan pelaku.

“Dua pelaku diduga merupakan spesialis pencurian sepeda motor jemaah yang salat subuh di Masjid,” ujar Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kasat Reskrim AKP Damus Asa Rabu (17/7/2019).

Dijelaskan, penangkapan dua pelaku atas dasar laporan korban pencurian motor dari Polsek Tenggarong, Polsek Sebulu dan Polres Kukar.

“Pada Hari Rabu tanggal 15 Mei 2019 awal mula korban berangkat salat subuh di masjid Al Muttaqien sekira pukul 05.00 wita. Setelah selesai salat subuh sekira pukul 05.30 wita korban mau pulang namun sepeda motor yang di kendarainya sudah tidak ada di halaman parkir masjid,” jelas Damus.

Setelah di cek sekitar masjid juga tidak ketemu kemudian korban melaporkan kejadian ke polres kukar. Polisi, lalu, mendapati ciri-ciri kendaraan yang digunakan pelaku pada saat melakukan aksinya.

“Polisi kemudian mencari kendaraan sesuai ciri-ciri dimaksud lalu ditemukan kendaraan tersebut di wilayah Kota Samarinda sehingga tim melakukan pembuntutan sampai ke tempat tinggal pelaku dan dilakukan penangkapan di dua tempat berbeda,” ujar Damus.

Setelah dilakukan introgasi terhadap pelaku, pelaku mengakui telah melakukan aksi pencurian bersama 2 orang teman pelaku sebanyak 9 lokasi pencurian kendaraan bermotor dan dominan pada saat salat Subuh di parkiran Masjid di wilayah hukum Polres Kutai Kartanegara.

Ardiansyah dan Hairil Anwar dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

“Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa dan diamankan di mako polres kukar untuk dilakukan proses lebih lanjut. Polisi juga menyita satu unit mobil pelaku diduga hasil curian,” jelas Damus. (prokal)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...