Jorji Simpan Lagi Penasarannya untuk Menang dari Intanon

Kamis, 18 Juli 2019 - 13:08 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tepuk tangan meriah menemani langkah tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung keluar dari Court 2 Istora GBK Jakarta, Kamis (18/7) siang.

Jorji, panggilan Gregoria, kalah dari Ratchanok Intanon (Thailand) di 16 Besar Blibli Indonesia Open 2019. Meski sudah tampil luar biasa, all out, Jorji yang ranking 19 dunia itu belum juga bisa mengalahkan Intanon. Jorji kalah 21-13, 19-21, 15-21 dalam pertandingan berdurasi 65 menit (statistik BWF).

Gadis Wonogiri berusia 19 tahun yang merupakan juara dunia junior 2017 itu, berani meladeni permainan agresif Intanon. Padahal, Intanon memang identik dengan permainan menyerang, pemain yang enggak suka reli. Bukannya mengajak Intanon bermain reli, Jorji malah memancing permainan-permainan pendek, adu drive dan jual beli smes.

Siapapun Usungan Golkar di Maros Punya Peluang Menang

MINI Cooper Cabrio S, Kado Istimewa Nikita Mirzani

Buka GIIAS 2019, JK: Tanda-tanda Ekonomi Maju Kalau Sudah Macet

Hasilnya, pertandingan menjadi menegangkan. Strategi Jorji berhasil. Intanon malah tampak kewalahan meladeni bola-bola silang Jorji. Sayang, Jorji kalah urusan pengalaman di poin-poin kritis.

Saat masih berimbang 14-14 dan 15-15 di game ketiga, Jorji mulai sering membuat kesalahan sendiri. Intanon pun menang.

Jorji pun harus kembali menyimpan rasa penasarannya, belum pernah menang dari Intanon dalam lima pertemuan.

Namun, Jorji sudah mencoba dan Intanon merasakannya. Di perempat final besok, Intanon yang kini menempati ranking tujuh dunia, akan menantang juara bertahan Tai Tzu Ying. (jpnn)