Kapal Pesiar Jadi Hotel Terapung di Olimpiade Jepang, Tarifnya Capai Rp93 Juta

FAJAR.CO.ID, YOKOHAMA-- Tokyo dipastikan kekurangan akomodasi ketika para penggemar Olimpiade berdatangan ke ibu kota Jepang tahun depan. Pejabat di Tokyo pun mencoba mengatasinya dengan mencari kapal pesiar untuk dioperasikan sebagai hotel terapung.

Meskipun Tokyo bisa menyiapkan 14.000 kamar, namun Olimpiade dipastikan akan memberikan lonjakan pariwisata. Karnea itu, salah satu solusi yang dipikirkan adalah menempatkan orang di kapal raksasa yang merapat di Tokyo dan Yokohama, dekat wilayah pergelaran olimpiade.

Di antara mereka yang mendukung gagasan itu adalah agen perjalanan terbesar Jepang, JTB. Agen ini telah mencarter 1.011 kabin Sun Princess untuk periode Olimpiade, lengkap dengan fasilitasnya mulai dari jacuzzi hingga teater.

[caption id="attachment_486386" align="alignnone" width="730"] AFP/Behrouz MEHRI[/caption]

Agensi menawarkan paket yang menggabungkan kamar dengan tiket acara Olimpiade, tetapi tidak murah.

Dua malam di kamar dengan balkon yang dikombinasikan dengan tiket pertandingan sepak bola Olimpiade akan menelan biaya 200.000 yen (sekitar Rp26 juta), sementara dua malam di suite 50 meter persegi yang dikombinasikan dengan tiket baseball akan dikenakan biaya 724.000 yen (sekitar Rp93 juta).

"kami akan memiliki kekurangan hotel dengan standar tertentu", kata Minoru Kuge, kepala Kantor Proyek Tokyo2020 JTB.

"Meskipun kami tidak dapat mengungkapkan jumlah sebenarnya, kami telah menerima reaksi yang sangat baik dari para pelanggan kami," katanya kepada AFP dalam sebuah tur kapal mewah seperti dilansir channelnewsasia, Kamis, 18 Juli.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...