Menang Dua Kali Berturut, PSM Optimis Tatap Final

Kamis, 18 Juli 2019 - 13:12 WIB
PSM menang 2-1 atas Persebaya di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Rabu (17/7). (FOTO:OFISIAL PSM)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PSM sukses membekuk Persebaya Surabaya malam tadi. Modal positif sebagai langkah awal menatap final Piala Indonesia.
Pasukan Ramang memulai laga di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Rabu malam, 17 Juli dengan baik.

Mengambil alih permainan dengan dominasinya. Hanya butuh 17 menit buat PSM untuk membuka keunggulan melalui sundulan Guy Junior. Hanya saja terlalu asyik bermain, lini pertahanan lengah.

Serangan pertama Persebaya langsung berbuah gol melalui Irfan Jaya. Pemain asli Bantaeng itu mencetak gol pada menit ke 40 setelah menerima umpan dari Manucher Jalilov di sisi kanan.

Menutup babak pertama dengan skor 1-1, PSM bereaksi dengan mengubah strategi. Mengganti Bayu Gatra dengan Ferdinand Sinaga.

Pergantian itu sangat jitu. membuat Ferdinand mencetak gol melalui sundulannya di menit ke-68 setelah menerima umpan dari Rahmat sekaligus mengunci kemenangan PSM dengan skor 2-1.

Pelatih PSM, Darije Kalezic mengaku sangat senang dengan hasil ini. Dimana hasil ini menjadi suntikan buat timnya menatap laga final Piala Indonesia melawan Persija di SUGBK, Minggu, 21 Juli mendatang. “Setelah kita melakukan pertandingan cukup ketat ini kita akan siap untuk final nanti,” jelas Darije.

Pada laga ini, pelatih 49 tahun itu menilai permainan timnya menunjukkan grafik peningkatan bagus dibandingkan laga sebelumnya. Meskipun disadarinya lini belakangnya belum sebagus yang diharapkannya.

“Dua laga kita menghadapi dua lawan berat dan saya senang kita bisa menang,” katanya senang. Ya, laga sebelumnya PSM juga sukses membekuk Bhayangkara FC dengan skor 2-1, Sabtu, 13 Juli lalu. (tam)

One thought on “Menang Dua Kali Berturut, PSM Optimis Tatap Final

Comments are closed.