Menelusuri Arah Hak Angket

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bergulirnya Hak Angket di DPRD Sulsel, menjadi topik perbincangan yang begitu hangat.  Tak ayal, banyak pro-kontra yang terjadi dan beredar luas di khalayak publik.
Namun, seperti apa sebenarnya Hak Angket? Sejauhmana dan apa tujuan adanya Hak Angket. Apakah isu ini bisa menjadi pemicu konflik elit, dan mengganggu laju pembangunan? Atau bahkan semakin membuat gaduh kehidupan politik dan berpotensi mengganggu stabilitas keamanan?

Untuk menelusuri arah Hak Angket itu, BRORIVAI Center (BRC) mengajak seluruh elemen masyarakat, akademisi, praktisi, dan mahasiswa untuk ikut berdiskusi. Kemudian mencari titik terang permasalahan secara terbuka bersama Pakar Politik Universitas Hasanuddin, Ketua Pansus Hak Angket, dan Koordinator Tim TGUPP.

Adapun para pembicara yakni Dr. Adi Suryadi Culla (Dosen Ilmu Politik Unhas), Kadir Halid (Ketua Pansus Hak Angket), dan Dr. Jayadi Nas (Koordinator TGUPP). “Kami merasa tertarik dengan hak angket ini, sehingga perlu membahasnya bersama dalam diskusi,” papar Founder BRC, Rivai Ras. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...