NA: Bupati Jeneponto Legawa Ilyas Diganti Sebagai Kadishub Sulsel

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah ternyata sudah memberitaukan rencana penggantian Ilyas Iskandar sebagai Kepala Dinas Perhubungan Sulsel ke Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar. Ilyas sendiri merupakan adik dari sang bupati.

Mantan bupati Bantaeng ini mengatakan, bupati Jeneponto sudah legawa jika adiknya dilengserkan dari posisi kadishub Sulsel. Persoalan keluarga bupati menurut Nurdin tak menjadi halangan untuk melakukan pembenahan organisasi.

“Tidak ada itu (karena adik bupati Jeneponto). Bukan dicopot, tetapi diberhentikan dari jabatannya. Beda itu,” ungkap Nurdin Abdullah kepada FAJAR, saat ditemui di kantor BPSDM Jalan Cenderawasi, Kamis, 18 Juli.

Diapun sudah membicarakan hal ini dengan bupati Jeneponto. Ada beberapa aturan yang diperlihatkan, sehingga sang bupati tak menolak jika adiknya diganti sebagai pejabat Pemprov Sulsel.

Rencananya, dia akan memanggil langsung yang bersangkutan untuk penyerahan SK pemberhentian dari jabatannya. “Kalau saya lihat beliau masalah kesehatan. Sekarang masih Kadishub, belum kita tentukan pltnya,” tambahnya.

Sementara Ilyas Iskandar menolak berkomentar saat coba dihubungi FAJAR, kemarin. Diapun iklas jika harus dicopot atas jabatannya. Ilyas sendiri diganti karena terlibat kasus pungutan liar atas rekomendasi penerbitan plat kuning angkutan umum.

Plt Kepala Inspektorat Sulsel, Salim AR, mengatakan, sejauh ini belum ada tambahan LHP yang diserahkan ke gubernur. “Yang terbaru, baru Dishub Sulsel. Belum ada yang lain,” tambahnya. (ful)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...