Nigeria Juara 3, Ighalo Calon Kuat Top Skor Piala Afrika

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, KAIRO—Nigeria mengakhiri Piala Afrika 2019 sebagai peringkat ketiga. Itu setelah mereka mengalahkan Tunisia dalam laga perebutan juara ketiga di Stadion Al Salam Stadium, Kamis, 18 Juli, dinihari tadi.

Dalam laga tersebut, Elang Super, julukan Nigeria menang tipis 1-0. Gol pasukan Gernot Rohr dilesakkan bomber andalan mereka, Odion Ighalo. Memanfaatkan kesalahan kiper Tunisia, Moez Ben Cherifia, Ighalo mencetak gol saat pertandingan baru berjalan tiga menit.

Tak hanya mengantar negaranya finis ketiga, gol Ighalo juga menjadi modal striker klub Cina, Shanghai Shenhua itu untuk meraih sepatu emas turnamen. Seperti diketahui, Ighalo saat ini memimpin daftar top skor Piala Afrika 2019 dengan lima gol.

Mantan penyerang klub Inggris, Watford tersebut kini unggul dua gol atas pemain Aljazair, Riyad Mahrez dan Adam Ounas, serta penyerang Senegal, Sadio Mane yang akan bermain di final Sabtu nanti. Jika ingin menyalip Ighalo, salah satu dari tiga pemain itu harus mencetak hattrick di partai puncak yang sepertinya bakal sangat sulit terjadi. (Live Score/Wikipedia/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment