Preview Arsenal vs Bayern: Ajang Reuni Superhero

FAJAR.CO.ID, LOS ANGELES—Arsenal memulai tur musim panas mereka di Amerika Serkiat menghadapi Bayern Munchen di Internasional Champions Cup (ICC) 2019. Laga Kamis, 18 Juli, siang ini akan jadi reuni superhero kedua klub.

DUA superhero yang dimaksud adalah Pierre-Emerick Aubameyang dan Robert Lewandowski. Sudah bukan rahasia lagi, kedua bomber top dunia itu kerap diidentikkan dengan tokoh superhero dari DC Conics. Aubameyang adalah Batman. Sementara Lewandowski diidentikkan sebagai Superman.

Ketika Aubameyang masih merumput di Bundesliga, keduanya bahkan pernah secara khusus dibuatkan poster dengan dandanan superhero ketika Borussia Dortmund menghadapi Bayern dalam laga bertajuk El Klassiker. Itu sebagai apresiasi atas ketajaman keduanya yang hampir setiap musim bersaing menjadi top skor.

Aubameyang dan Lewandowski yang pada musim 2013/2014 bermain bersama di Dortmund sebelumnya sudah bertemu sebagai “musuh” dalam 14 pertandingan. Dari seluruh pertandingan di Bundesliga, DFB Pokal, dan Piala Super Jerman itu, Aubameyang menang tujuh kali dan Lewandowski enam kali. Satu laga lainnya berakhir imbang.

Sebelum Aubameyang pindah ke Arsenal, keduanya bertemu tiga kali pada musim 2017/2018. Di tiga pertemuan terakhir mereka tersebut, Lewandowski membantu Bayern menang dua kali. Termasuk kemenangan 3-1 di Bundesliga dimana kapten Polandia itu mencetak satu gol.

Mengingat keduanya dalam kondisi fit, peluang mereka kembali bersaing menunjukkan ketajaman dan kepahlawanannya untuk klub terbuka lebar. Bahkan, situs resmi Bundesliga memasukkan kedua predator itu dalam prediksi starter The Gunners dan Die Roten.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...