RSUD Sawerigading Pertahankan Status Kelas B

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,PALOPO–Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading Kota Palopo berhasil mempertahankan kelas B yamg disandang. Kelas B merupakan status tertinggi di rumah sakit tingkat kabupaten dan kota.

Direktur Utama RSUD Sawerigading Palopo, dr Nasaruddin Nawir SPoG(K) mengakui memang banyak rumah sakit kelas B di Sulsel yang turun kelas menjadi kelas C. ”Kita pertahankan kelas B karena SDM dokter spesial telah tersedia dan fasilitas juga sudah disiapkan,”kata Nazaruddin kepada FAJAR, Rabu 17 Juli.

Pelayanan rumah sakit sangat maksimal terhadap pasien. Rumah sakit pertama di Tana Luwu ini memilikk alat unggulan berupa CT scan, laparascopu, mammografi, apheresis, USG, tradmill. Audiometri, dan spirometri. Bahkan punua laboratorium, radiologi, sanitasi limbah dan ambulance.
”Di Sulsel diluar Makassar, hanya RSUD Sawerigading Palopo dan RSUS Parepare yang mampu mempertahankan status RS Tipe B. Di Makassar saja, banyak RS tipe B turun status ke tipe C,”jelas Nasaruddin.

Sementara, Humas RSUD Sawerigading, Mahriani SSit MKes menilai, manajemen RSUD bersyukur dan bangga dari total 898 rumah sakit (terdiri 615 Rumah Sakit Umum/RSU dan 283 Rumah Sakit Khusus/RSK, tidak semua dapat mempertahankan status RS tipe B. (shd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...