Sejak Diluncurkan, Suzuki Jimny Sudah Terjual 130 Unit

Kamis, 18 Juli 2019 - 22:09 WIB
Suzuki Jimny 2019. (ardi/fajar)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali meluncurkan mobil Jimny pada pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang pada, Kamis (18/7/2019).

Suzuki Jimny sendiri memiliki dua transmisi, yakni manual 5 percepatan dan automatic 4 percepatan. Sebelumnya, Suzuki Jimny pernah diproduksi pada tahun 1979 dengan merk yang beda, tetapi memiliki kesamaan bentuk.

Menurut, President Director PT SIS Seiji Itayama, mobil merk Jimny sendiri sudah melegenda sejak 40 tahun lalu, yakni pada tahun 1979. Dalam kurun waktu tersebut, Zusuki Jimny terjual lebih dari 130.000 unit di seluruh Indonesia.

“Jimny telah melegenda dan menjadi bagian dari sejarah otomotif Indonesia. Jimny telah terjual lebih dari 130.000 unit, dan sudah menjadi bagian hidup masyarakat lewat ketangguhan dan performanya di berbagai medan off road,” kata Seiji Itayama saat peluncuran mobil Jimny.

Menurut Itayama, untuk memanjakan pelanggan, Suzuki kembali memproduksi mobil Jimny generasi keempat dengan fitur yang lebih modern.

“Untuk mengapresiasi para penggemar Jimny di Indonesia, hari ini kami meluncurkan Jimny generasi keempat yang menghadirkan fitur-fitur modern,” ujarnya.

Selain fitur yang modern, Jimny generasi keempat juga menjamin kualitas dan keistimewaan bagi pemiliknya.

“Performa berkualitas tapi tetap mewariskan keistimewaan identitas Jimny sebagai mobil off road,” sebutnya.

Menurut lelaki paruhbaya ini, sejak pertama kali dipamerkan di GIIAS 2018 lalu, Jimny generasi keempat langsung mencuri perhatian masyarakat. Dengan panjang 3.265 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm, mobil legendaris ini memiliki dimensi yang mampu menerjang berbagai medan. (rdi)