Soal F8 Batal Digelar, Ini Tanggapan Anggota Banggar DPRD Kota Makassar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Eight Festival atau F8 yang merupakan event internasional yang dilaksanakan setiap tahunnya dan menjadi event kebanggaan Kota Makassar, rencananya batal digelar tahun 2019.

Hal ini disampaikan kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar beberapa waktu yang lalu, alasannya untuk menghemat anggaran dan mengalihkan ke belanja yg prioritas yaitu infrastruktur.

Terkait pembatalan kegiatan Festival F8, anggota Badan Anggaran DPRD Kota Makassar Mudzakkir Ali Djamil menyesalkan hal tersebut dan alasan pembatalannya pun dianggap tidak jelas.

“Saya terkejut baca di media kalau pemerintah Kota Makassar rencananya akan batalkan kegiatan Eight Festival (F8). Alasan pembatalannya pun sangat tidak jelas dan cenderung mengada-ngada,”bebernya.

Katanya, kata Mudzakkir, mau hemat anggaran dan mengalihkan ke belanja infrastruktur. Padahal kalau kita buka belanja infrastruktur tahun 2019 sangat besar skali, Rp300 milyar lebih.

“Alokasi kegiatan F8 itu hanya sekitar Rp4 miliar, itu tidak seberapa dibanding dampak secara ekonomi dan kepariwisataan bagi Kota Makassar,”, tegas Mudzakkir Ali Djamil

“Eight Festival (F8) sudah menjadi agenda nasional dan negara-negara lain juga selama ini ikut berpartisipasi di event ini. Warga Makassar juga sangat antusias dengan kegiatan F8 ini karena ini pesta rakyat juga, ratusan ribu pengunjung datang menikmati berbagai acara di F8.

Makanya, lanjut Mudzakikir, ia heran, kegiatan seperti ini mau dihilangkan. Masih banyak anggaran belanja SKPD yang lebih rasional untuk digeser. “Nanti di pembahasan anggaran saya akan tunjukkan mana saja anggaran belanja yang tidak rasional dilaksanakan,” terang Mudzakkir Ali Djamil yang juga anggota Badan Anggaran DPRD Kota Makassar ini. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...