Adkasi Dorong Ekonom IPB Calon Menteri

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Adkasi (Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia) mengusulkan Rokhmin Dahuri, diangkat menjadi menteri di kabinet Jokowi – Ma’ruf Amin. Rokhmin bukan orang baru.

Selain sebagai pakar ekonomi maritim Institut Pertanian Bogor (IPB), dia juga menjabat Ketua DPP PDIP Bidang Kemaritiman.

Rokhmin sempat menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan pada Kabinet Gotong Royong di era pemerintahan Presiden, Megawati Soekarnoputri.

“Kami menilai Prof Rokhmin layak masuk kabinet Jokowi-Ma’ruf. Pemikiran-pemikiran beliau sangat berkesesuaian dengan program Pak Jokowi,” kata Ketum ADKASI, Lukman Said, Kamis (18/7).

Ada beberapa pertimbangan ADKASI mengusulkan Prof Rokhmin masuk dalam kabinet. Pertama, hasil silaturahmi nasional (Silatnas) ADKASI beberapa minggu lalu sepakat mengusung Rokhmin.

Kedua, basic ilmu yang dimiliki Rokhmin di bidang kemaritiman bisa menjawab visi misi presiden. Ketiga, Rokhmin memahami dan mengetahui tentang kondisi masyarakat nelayan di pesisir dan pulau-pulau yang hampir semua kabupaten di Indonesia rerata berada dalam garis kemiskinan.

Harga Cabai sudah Tembus Rp70.000/Kg

Mensos Salurkan Rp1,3 Miliar untuk Korban Gempa Halmahera Selatan

Zikir Akbar dan Doa Bersama Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59

“Usulan ADKASI ini tidak bernuansa politik tapi murni dari yang kami lihat pada sosok beliau yang sederhana dan berintegritas serta keilmuan yang dimilikinya,” ucapnya.

Lukman menambahkan, Rokhmin adalah sosok taat beribadah yang berwatak nasionalis dan religius. Usulan tersebut, menurut Lukman akan disampaikan secara resmi kepada presiden walaupun penentuannya merupakan hak prerogatif presiden.

ADKASI mengharapkan orang-orang yang masuk kabinet Jokowi – Ma’ruf betul-betul bisa membantu presiden dalam membawa Indonesia menjadi negara disegani dunia. Dan, kekayaan Indonesia yang melimpah ruah bisa dinikmati rakyat Indonesia. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...