Dukung Syamsuddin Alimsyah di Bulukumba, Pengacara Senior Ini Bentuk Tim “Basah”

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dukungan kepada Syamsuddin Alimsyah untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2020 di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, semakin menguat, setelah berbagai elemen masyarakat memberikan dukungan. Terbaru datang dari salah seorang pengacara senior Sultani SH.

Bahkan pengacara yang juga mantan Ketua DPRD Sinjai ini menyatakan dukungan yang maksimal termasuk secara sukarela membentuk Barisan Advokat For Syamsuddin Alimsyah (TIM BASAH).

Menurutnya sosok Syamsuddin Alimsyah dinilai sebagai figur potensial yang memiliki komitmen yang kuat untuk melakukan perubahan di daerah yang dikenal dengan Bumi Panrita Lopi ini.

Selain itu, mantan Ketua Makassar Lawyer Club ini mengakui figur Syamsuddin Alimsyah yang akrab disapa Ollang merupakan aktivis gerakan anti korupsi nasional yang memiliki kompetensi dan integritas kuat. Sehingga menurut Sultani sangat layak diberikan peluang untuk memimpin daerah yang berpenduduk 413 ribu jiwa lebih ini.

“Barisan advokat siap memberikan dukungan ke Pak Syam,” ujarnya mengajak warga Bulukumba mendoakan dan mendukung agar Syamsuddin Alimsyah yang selama ini dikenal sebagai tokoh nasional anti korupsi bisa membaktikan dirinya di kampung tanah kelahirannya.

“Percayalah dengan pemerintahan bersih yang bebas KKN, rakyat sejahtera, pembangunan akan lebih maju,” tambahnya.

Sultani SH selama ini dikenal sebagai sosok pengacara yang banyak menghabiskan aktivitasnya mendampingi masyarakat marginal di Indonesia. Termasuk juga mendampingi aktivias pergerakan dalam berhadapan dengan penguasa. Sekarang ini selain berkantor di Makassar juga banyak menghabiskan waktunya dengan membuka kantor di Jakarta.

Berdasarkan pantauan, akun Facebook Syamsuddin Alimsyah sebulan ini juga kebanjiran komentar dukungan untuk maju dalam Pilkada Bulukumba. Misalnya tokoh nasional asal Bulukumba Sulawesi Selatan Andi Wahyudi Jalil, SH.

“Teruskan dan jangan ragu. Kepimpinan daerah itu butuh pekerja keras dalam bakti bagi rakyat , bersemangat, muda serta bersih,” pungkasnya.

Dukungan serupa disampaikan akun Dirga Mail, akun atas nama Dirga Mail mengomentari postingan akun Fahrul Arman terkait Syamsuddin Alimsyah. Dirga Mail mengaku dirinya mendorong agar gagasan Pak Syam terus disosialisasikan kepada masyarakat Bulukumba.

“Maju terus pak, Insya Allah akan membuahkan hasil dengan pemaparan sosialisasi masyarakat mampu menilai kemampuan intelektual yang beliau miliki,” terangnya.

“Pengalaman beliau di dunia aktivis tingkat nasional sangat luar biasa, bisa kita jadikan suatu kebanggaan, dimana sudah ada keterbiasaan percakapan atau dialog menghadapi pakar-pakar hukum, bahkan kepada perangkat Negarapun secara publik dengan jurnalis di berbagai TV, sehingga kemampuan akal dan sikap profesional sangat mampu memimpin daerahnya, beliau juga punya jiwa konstitusional yang tinggi,” jelasnya.

Kalangan perempuan juga turut memberikan dukungan kepada suami Anggota DPR RI Andi Mariattang ini, salah satunya yang disampaikan akun Fatmawati Arsyam.

“Semangat terus, kami siap mendukung,” tegasnya.

Pernyataan dukungan juga disampaikan akun Ramli, singkat namun mengandung pesan jelas.

“Desa Benteng Gantarang mendukung qta,” katanya.

Selain di medsos, dukungan luas juga khususnya pemuda lintas desa termasuk petani kini terus berdatangan. Bahkan beberapa komunitas secara sukarela sudah membentuk komunitas relawan yang siap mensosialisasikan sosok Syamsuddin Alimsyah.

“Kita butuh sosol pemimpin yang memiliki rekam jejak yang munpuni. Pak Syam itu berpengalaman. Tidak hanya dalam forum forum. Yang terpenting bagi saya pengalamannya dalam pendampingan masyarakat kelas bawah yang sudah cukup lama,” ujar Sabir, salah seorang Pemuda Herlang. (yon)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...