Fitur Canggih DFSK Glory i-Auto, Ada Perintah Suara

Jumat, 19 Juli 2019 - 09:02 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Fitur perintah suara atau voice command pada perangkat kendaraan yang disebut bakal menjadi masa depan head unit mobil bisa jadi benar. Hal tersebut perlahan-lahan mulai dikenalkan dan diimplementasikan pada mobil-mobil keluaran teranyar, salah satunya oleh DFSK Glory i-Auto.

DFSK Glory i-Auto dengan fitur perintah suara cerdas resmi dikenalkan di gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019. Di GIIAS, pabrikan otomotif asal Tiongkok itu mengumumkan bahwa DFSK Glory i-Auto bakal tersedia pada kuartal empat tahun 2019.

Managing Director PT Sokonindo Automobile of Sales Centre, Franz Wang mengatakan, DFSK senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia dengan menghadirkan inovasi-inovasi terbaru untuk mempermudah dan memadukan solusi kebutuhan mobilitas sehari-hari.

“Kami yakin kebutuhan kendaraan yang modern dengan didukung konektivitas tinggi antarkendaraan dan penumpang, serta ramah lingkungan menjadi kunci untuk mobilitas pada masa depan,” ujarnya di panggung GIIAS 2019, Kamis (18/7) sore.

Dirinya melanjutkan, DFSK Glory i-Auto adalah produk penting berikutnya yang diperkenalkan oleh DFSK tahun ini setelah Glory 560. Selain itu juga menawarkan tiga produk kendaraan lainnya yakni pikap Super Cab serta sport utility vehicle (SUV) Glory 580.

Seperti sudah disinggung di atas, DFSK Glory i-Auto hadir dengan fitur voice command bernama i-Talm. Dengan fitur tersebut, DFSK mengaku mobilnya menyasar kalangan melek teknologi.

Kendaraan ini akan dilengkapi dengan beragam litur canggih dan modern yang akan menambah konektivitas antara penumpang, kendaraan, serta selular selama perjalanan. Kendaraan paling canggih dari DFSK ini menyasar konsumen dewasa yang sudah berkeluarga dengan kekuatan ekonomi menengah ke atas, serta mendambakan kendaraan dengan teknologi konektivitas tinggi.

Teknologi voice command juga disebut menjadikan berkendara lebih aman dan lebih menyenangkan. Teknologi perintah suara i-Talk di DFSK Glory i-Auto pada tahap ini telah dimasukkan lima kategori kontrol suara yaitu untuk fungsi mobil, multimedia, menjawab panggilan, navigasi suara dan Bluetooth.

BI Catat Capital Inflow USD9,7 Miliar per Juni 2019

Musik Upbeat Bisa Meningkatkan Detak Jantung

Seleksi Calon Sekkab, Kadis PU dan Kadishub Belum Setor SKCK dan Bebas Temuan

Pengemudi dan penumpang mobil dapat mengontrol perangkat elektronik yang sesuai di dalam mobil dengan serangkaian perintah suara seperti “open sunroof”, “turn on GPS“ dan “close window”. Selain itu, dapat secara cerdas mengenali instruksi lainnya seperti “terlalu panas” dan menjalankannya dengan cepat dan akurat.

Selain fungsi suara cerdas i-Talk, Glory i-Auto dilengkapi dengan konfigurasi fungsi cerdas yang jauh melampaui produk
setara lainnya, seperti sistem kamera parkir 360 derajat, sensor parkir depan belakang, sensor wiper otomatis crurse control sensor pembuka bagasi otomatis dan lainya.

Tidak sekadar menampilkan fitur canggih dan lengkap di kelasnya, DFSK Glory i-Auto juga ditunjang dengan desain elegan dan modern serta mesin yang dijanjikan lebih menggoda konsumen dengan mesin 1.500 cc turbo. Untuk harganya, DFSK belum mengungkapkan berapa harga SUV pintarnya itu di pasar Indonesia. (jp)

Loading...