Gerakkan Ekonomi dan Keuangan Makassar Lewat Fintech

Jumat, 19 Juli 2019 - 13:54 WIB
DOK.FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Manajemen aplikasi Fintech Kredit Pintar mengajak masyarakat Makassar khususnya mahasiswa untuk datang mendengarkan talkshow mengenai inklusi keuangan di Stie Ypup, Sabtu (20/7/2019).

Kegiatan ini bertema “Fintech on Campus Bersama AFPI dan Regulator di Makassar”. Tujuannya sebagai bentuk peran pemain Fintech dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia khususnya di Makassar.

Senior Business Development, Randy Santoso, menjelaskan, kredit Pintar merupakan latform Peer-to-Peer/P2P lending. Memanfaatkan Artificial Intelligence (AI), dalam penilaian kredit yang terus memainkan peranannya dalam mempromosikan inklusi keuangan di Indonesia.

Kata dia, sejalan dengan misi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam meningkatkan inklusi keuangan sebesar 75% di tahun 2019 maka ingin memberi sumbangsi untuk perekonomian.

“Cukup bermodalkan E-Ktp saja dan download aplikasinya di gawai kemudian ikuti langkah-langkah maka dana akan masuk ke rekening,” ucapnya saat berkunjung di redaksi Harian FAJAR, Jumat, 19 Juli 2019. (wis)