HMM Poltek ATIM Gelar Mechanical Big Project, Ini Jadwalnya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Himpunan Mahasiswa Mesin Politeknik ATI Makassar (HMM Poltek ATIM) segera menggelar kegiatan Mechanical Big Project. Kegiatan tersebut dijadwalkan terlaksana di kampus Poltek ATIM Jl Sunu Makassar, Senin-Rabu, 22-24 Juli 2019.

Ketua Panitia, Ahmad Aziz membeberkan latar belakang digelarnya kegiatan. Menurutnya, selama ini, industri manufaktur berperan sebagai sektor andalan dalam memberikan kontribusi terbesar terhadap perekonomian nasional. “Kontribusi sektor manufaktur yang besar terhadap perekonomian menyebabkan siklus perekonomian tidak terlepas dari dinamika sektor manufaktur,” katanya.

Selain terhadap perekonomian, dinamika perusahaan juga memengaruhi penurunan output dan kesempatan kerja sektor manufaktur. Perguruan Tinggi adalah salah satu pendidikan tinggi guna membentuk soft skill dan hardskill mahasiswa. Tantangan perguruan tinggi adalah persaingan global yang dipengaruhi oleh disruptif technology.

Di mana semua pelaku ekonomi, bisnis untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menghadapi era industri 4.0. yaitu era dimana segala sesuatu akan mengandalkan komputasi awan, sistem siber fisik, Internet of Things dan komputasi kognitif. Jadi perguruan tinggi memiliki tugas penting
untuk membentuk daya saing tinggi mahasiswa dalam menghadapi persaingan global, terkhusus pada industri manufaktur.

Politeknik ATI Makassar merupakan perguruan tinggi yang dinaungi oleh Kementerian Perindustrian Indonesia yang di dalamnya terbagi menjadi beberapa jurusan. HMM-POLTEK ATIM (Himpunan Mahasiswa Mesin Politeknik ATI Makassar) merupakan salah satu lembaga organisasi yang menghimpun mahasiswa jurusan Teknik Manufaktur Industri Agro.

“Sadar akan permasalahan yang timbul dalam dunia pendidikan kami mencoba merumuskan berbagai solusi sebagai bentuk nyata dalam mengatsl permaslahan tersebut. Sehingga salah satu partisipasi mahasiswa dalam kepedulian bangsa dengan mengadakan “MECHANICAL BIG PROJECT” bagi kalangan mahasiswa se-Indonesia Tengah dan Timur yang dimana akan menjadí bibit sebagal penerus semangat bangsa,” ungkap Ahmad Azis. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...