Indekos Eksklusif Diduga Tempat Pesta Narkoba

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — 10 orang terjaring razia operasi Antik Lipu 2019. Hasil tes urine membuktikan semuanya mengonsumsi narkotika. Kuat dugaan indekos eksklusif jadi sarang pesta narkoba.

Sepuluh orang penghuni indekos eksklusif yakni berinisial ND (31), RT(28), IP (21), FY (29), RT(22), SD (20), DK (25), HH (23), ST (31), dan IW (39). Diamankan di tiga lokasi antaranya Pondok Heart Smile di Jalan Pelita, Indekos yang berada di Jalan Gunung Nona dan juga di Jalan Bulu Ina.

Operasi Antik Lipu 2019 yang dilaksanakan oleh Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar itu dilakukan Jumat (19/7/2019). Sehari sebelumnya mengamankan belasan orang di empat lokasi antaranya Jl Anuang, Jl Faisal 18, Jl Andi Jemma, Jl Chairil Anwar. Mereka yang diamankan itu yakni, AS, MR, IF, NY, MR, HW, NI, RT, IS, dan LN.

Semua yang diamankan itu sudahdigiring ke Mapolrestabes untuk pemeriksaan lebih mendalam. Uniknya, selama operasi antik lipu ini mereka yang diamankan rata-rata di indekos eksklusif.

Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, AKP Indra Waspada mengatakan, tim gabungan dari Satuan Narkoba dan Satuan Intelkam Polrestabes Makassar melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan atau melakukan Penyuluhan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dengan target rumah kos di Kota Makassar.

“Kami mengamankan 10 orang yang kami duga penyalahguna narkotika. Dari hasil tes urine yang kami lakukan, semuanya positif mengandung Methamphetamine dan Benzodiazepine,” katanya saat ditemui di lokasi.

Razia ini kata dka dilakukan dengan cara petugas memasuki satu persatu kamar indekos yang di razia dan kemudian menggeledah seluruh isi kamar. Selanjutnya, bagi penghuni kamar sendiri juga langsung dilaksanakan tes urine di lokasi kejadian. Dan tak tanggung-tanggung, petugas berhasil menemukan adanya penghuni kamar kos yang sedang asyik berpesta sabu.

“Ada salah satu kamar, kita berhasil menembus ada tiga pemuda yang sedang asyik berpesta sabu. Saat anggota masuk, mereka sementara memakai, sepertinya ada pesta narkoba, kami amankan tiga orang ditempat itu. Masih diduga pemakai,” tuturnya.

Selanjutnya, untuk ke 10 orang yang diamankan ini, nantinya akan dilakukan pemeriksaan lebih mendalam untuk mengetahui asal barang dan jenis barang termasuk kandungan yang terdapat di dalamnya. Dan tak hanya itu, dengan pendalaman ini juga, kita akan berusaha mengejar pelaku yabg menyuplai atau bandar sabu ini di Kota Makassar.

“Kami akan lakukan pemeriksaan lebih mendalam lagi terkait sumber barang. Barang bukti ada kami amankan di salah satu kost-kostan di Jalan Bulu Ina berula alat hisap atau bong, pirex serta timbangan elektrik,” pungkasnya. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...