Jus yang Baik untuk Meningkatkan Kesehatan Jantung

0 Komentar

FAJAR.CO.ID– Mengonsumsi buah-buahan dan sayuran mentah adalah cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan jantung, serta kesehatan secara keseluruhan. Produk mentah dari sayuran dan buah-buahan ini mengandung nutrisi luar biasa yang sering hilang dalam proses memasak.

Saat membuat jus buah dan sayuran mentah bisa mendapatkan semua nilai gizi secara bersamaan. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Stylecraze, Kamis (18/7).

1. Sayuran hijau

Smoothie dari sayuran hijau sangat populer karena semua sayuran hijau memiliki manfaat kesehatan. Kale, bayam dan sayuran hijau berdaun lainnya kaya akan serat. Serat sangat penting dalam menurunkan kolesterol. Sayuran hijau juga mengandung kalsium, yang baik untuk kesehatan tulang.

2. Bit

Bit mengandung vitamin B folat yang baik untuk mencegah pengerasan pembuluh darah Anda. Ketika arteri mengeras, maka pasien akan mengalami peningkatan tekanan darah, peningkatan risiko stroke, dan peningkatan risiko serangan jantung.

3. Jahe

Jahe juga tinggi folat walaupun memiliki rasa yang kuat.

4. Anggur merah

Ada alasan mengapa penelitian menunjukkan bahwa minum anggur merah memiliki manfaat untuk jantung. Anggur merah membantu menjaga trombosit dalam darah Anda tidak saling mengikat. Ini mengurangi kemungkinan Anda memiliki masalah pada jantung.

5. Seledri

Penuh dengan kalium, seledri sangat bagus untuk kesehatan jantung.

6. Beri

Buah beri mengurangi jumlah radikal bebas dalam darah. Blueberry juga merupakan anti-inflamasi alami. Tidak ada yang salah dengan membuat jus setiap hari. Jus dari buah-buahan dan sayuran sangat bagus untuk dikonsumsi secara rutin. Namun, Anda juga harus memasukkan protein tanpa lemak dalam diet Anda. Protein penting untuk pertumbuhan dan perkembangan otot. Meskipun Anda bisa dengan mudah mengonsumsi dua hingga empat porsi buah dan sayuran dalam satu minuman, diet seimbang sama pentingnya. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...