Mahasiswa KKN STIE Nobel Indonesia akan Dampingi UMKM di Kabupaten Pinrang

Jumat, 19 Juli 2019 - 18:50 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — STIE Nobel Indonesia Makassar akan melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Ada 111 mahasiswa semester enam yang akan mengabdi di Kabupaten Pinrang, pada 14 Agustus hingga 24 September mendatang.

Tahun ini, KKN dipusatkan didua Kecamatan yakni Watang Sawitto dan Tiroang. Mereka akan fokus membenahi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) daerah tersebut.

Ketua STIE Nobel Indonesia Makassar, Dr Mashur Razak mengungkapkan, sesuai dengan visi STIE Nobel sebagai entreprenuer school, program kerja (proker) KKN tidak mengandalkan fisik, namun mengutamakan kompetensi untuk melakukan pendampingan UMKM kepada masyarakat.

“Banyak peluang bisnis yang bisa dikembangkan baik dari sektor pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, hingga usaha kuliner,” ungkapnya setelah Pembekalan KKN di Kampusnya di Alauddin, Jumat, (19/7/2019)

Kata Mashur, proker yang akan dilaksanakan berupa pendataan usaha dan potensi usaha, kemudian melakukan seminar kewirausahaan dan manajemen bisnis.

“Kami ingin mahasiswa bisa mengimplementasikan ilmunya. Misalnya, membuat brand dan kemasan hingga ada satu produk yang layak untuk dijual,” imbaunya.(sul)