Mau Tau Keistimewaan Suzuki Jimny Generasi Keempat, Ini Dia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali meluncurkan mobil Suzuki Jimny model baru, atau dikenal dengan Jimny generasi keempat. Mobil bergaya off road itu diresmo diperkenalkan pada, pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

Acara GIIAS 2019 sendiri dibuka langsung oleh Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla, kemarin. Suzuki Jimny generasi keempat ini sendiri memiliki keistimewaan dan perbedaan dari Jimny generasi pertama yang diluncurkan pada tahun 1979.

Menurut, President Director PT SIS Seiji Itayama sejak pertama kali dipamerkan di GIIAS 2018 lalu, Jimny generasi keempat langsung mencuri perhatian masyarakat.

Dengan panjang 3.265 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm, mobil legendaris ini memiliki dimensi yang mampu menerjang berbagai medan.

Selain itu, Jimny generasi keempat ini juga menggunakan mesin K15B yang ringan, dengan tenaga 102/600 rpm dan torsi 130/4000 rpm sebagai dapur pacu, meningkatkan akselerasi dan membantu penghematan bahan bakar.

Mesin Jimny generasi keempat menawarkan kemampuan off road mutakhir, untuk menghadapi dan mengeksplorasi tantangan dengan mode berkendara 2H, 4H dan 4L.

Jimny generasi keempat memiliki ground clearance setinggi 210 mm dan radius putar 4,9 m sehingga memudahkan pengemudi saat harus bermanuver di area yang sulit ditempuh, serta untuk membantu meredam guncangan saat berada di dalam mobil Suzuki, juga menambahkan kekuatan pada suspensi 3 link rigid axle yang dilengkapi coil spring dan disangga struktur Ladder Frame.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...