Ngotot ke Madrid, Legenda MU Bryan Robson Nasihati Pogba

Jumat, 19 Juli 2019 - 09:15 WIB
Paul Pogba saat menjuarai Piala Dunia 2018/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Legenda Manchester United, Bryan Robson menasihati Paul Pogba yang dilaporkan ngotot meninggalkan Old Trafford. Ia mengatakan kepada Paul Pogba untuk bertanggung jawab atas kariernya sendiri dan tidak mengizinkan sang agen, Mino Raiola mengeluarkannya dari Manchester United.

Robson, menanggapi upaya agen yang blak-blakan itu untuk memaksa Pogba pindah ke Real Madrid. Ia bersikeras meminta Pogba bertahan. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer sebelumnya sudah bersikeras sang gelandang tidak untuk dijual dan ingin membangun timnya dengan Pogba di dalamnya.

Tapi tawaran di wilayah £ 170 juta dari Madrid dianggap akan cukup untuk meyakinkan United untuk menjual Pogba. Pogba sendiri mengungkapkan bulan lalu bahwa ia menginginkan ‘tantangan baru’. Tetapi Robson mengatakan, ia ingin melihat pemenang Piala Dunia 2018 itu memimpin kebangkitan United dan mengakhiri ketidakpastian masa depannya.

“Satu hal yang harus disadari penggemar adalah terkadang agen terlibat dan mengatakan hal-hal yang tidak pernah dikatakan pemain. Pemain harus berkonsentrasi pada karier mereka sendiri dan membuat keputusan sendiri daripada bergantung pada agen,” kata Robson.

“Ini karier Anda – Anda melakukan apa yang Anda anggap benar. Begitulah cara saya melihat pemain hari ini. Dapatkan dan mainkan cara Anda ingin bermain. Dia pemain yang hebat. Dia harus berkonsentrasi pada itu. Dia dikontrak ke Manchester United dan dia harus berkonsentrasi bermain untuk Manchester United,” tandasnya. (Evening Standard/amr)