Pembangunan Kantin SMAN 7 Wajo Disetop, Sumbangan Dikembalikan

Jumat, 19 Juli 2019 - 15:50 WIB

FAJAR.CO.ID, WAJO– Polemik uang sumbangan pembangunan kantin SMAN 7 Wajo akhirnya tuntas. Diputuskan pembangunan kantin sekolah unggulan tersebut dihentikan untuk sementara.

Hal itu diputuskan usai pertemuan komite dan orang tua siswa, Selasa, 16 Juli kemarin. Dari hasil peretemuan tersebut, uang sumbangan dari orang tua siswa dikembalikan.

Ada sekitar Rp25 juta uang sumbangan yang dikembalikan ke orang tua siswa. Meski sumbagan pembangunan dihentikan, pembangunan kantin SMAN 7 Wajo tetap direncanakan akan dibagun.

UKW PWI Wajo Dirangkaikan Workshop Kasek

HMM Poltek ATIM Gelar Mechanical Big Project, Ini Jadwalnya

Kejari Jeneponto Beberkan Tersangka Korupsi Mamin RSUD Latopas, Ini Daftar Namanya

Pasalnya, kantin di SMAN 7 Wajo dinilai sudah tidak layak.”Rencana pembangunan kantin ini tetap kami akan masukkan di RAPBS tahun depan,” kata Wakil Komite, Muhlis.

Dalam pertemuan orang tua siswa siswa dan komite juga terungkap tidak ada patokan berapa besaran sumbangan yang harus disumbang orang tua siswa.

Sementara salah satu orang tua siswa, Andi Mappayukki mengaku, sangat meyangkan bila pembangunan kantin di SMAN 7 Wajo gagal dilaksanakan. Pasalnya, siswa akan tinggal di sekolah sampai sore.

Jadi mau kantin akan menjadi penunjang pembelajaran bagi siswa.”Saya sering memberi materi koprasi di SMAN 7 Wajo dan memang kantinnya sudah tidak memadai. Jadi harus dibagun kembali kantin yang lebih bagus,”tegasnya. (rls/*)