Persebaya vs Tira Persikabo: Tak Mau Kalah 3 Kali Berturut-turut

Jumat, 19 Juli 2019 - 10:31 WIB

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Persebaya Surabaya seolah lupa cara meraih kemenangan pada Liga 1 2019. Tim berjuluk Green Force itu gagal memetik poin penuh dalam tiga laga terakhir.

Setelah bermain imbang melawan Barito Putera, Persebaya dikalahkan PSS Sleman dan PSM Makassar.

Persebaya pun terancam menelan tiga kekalahan beruntun. Sebab, mereka akan menjamu tim kuat PS Tira Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (21/7).

Tira Persikabo tak hanya berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara. Mereka juga menjadi satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan.

Produktivitas gol tim besutan Rahmad Darmawan itu juga sangat tinggi. Hingga pekan kesembilan, Tira Persikabo sudah mengemas 19 gol.

Kondisi Tira Persikabo berbanding terbalik dengan Persebaya. Dalam tiga laga terakhir, Persebaya kebobolan enam gol.

Enam gol tersebut selalu lahir dari proses yang sama. Yakni, penyerang lawan dibiarkan berdiri bebas tanpa pengawalan. Selain itu, masa istirahat Persebaya lebih pendek dibanding Tira Persikabo.

Pejabat Kejari Bone Bersaing Makan Krupuk Hingga Balap Lari Karung

Libatkan Megawati, Pertemuan Jokowi-Prabowo II Bahas Kursi Kabinet

Indahnya NKRI Ketua MPR Gerindra, Ketua DPR PDIP, Presiden Jokowi

Bahkan, tim lawan lebih awal berada di Surabaya dibanding Persebaya yang baru tiba di rumahnya sendiri, Kamis (18/7).

”Waktu persiapan melawan Tira Persikabo memang tidak banyak. Hanya ada satu kali kesempatan latihan. Namun, kami akan tetap fight,” kata Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Pelatih yang karib disapa Djanur itu berharap sudah bisa menurunkan Ruben Sanadi dan Hamsamu Yama.

”Kehadiran mereka tentu menjadi darah segar bagi kami,” sebut Djanur.

Persebaya sadar bahwa tim tamu sedang dalam kondisi terbaik. Akan tetapi, Persebaya tidak ingin malu di depan pendukungnya sendiri.

”Pilihan kami hanya satu. Kami harus bangkit. Kami sudah dua kali kalah. Kami tidak mau kalah tiga kali berturut-turut,” ujar gelandang Persebaya Irfan Jaya. (jpnn)