PSM Juara Piala Indonesia, Ini Janji CEO untuk Pemain

Jumat, 19 Juli 2019 - 16:23 WIB
Para pemain PSM dijanjikan bonus besar apabila menjuarai Piala Indonesia. (Jawa pos)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA–PSM Makassar sangat berambisi merebut gelar juara Piala Indonesia. Selain ingin kembali bermain di level Asia, tim Ayam Jantan dari Timur tersebut sudah rindu juara. Tidak salah jika mereka melakukan segala cara untuk bisa mewujudkan hal itu.

Salah satunya, dengan iming-iming bonus besar. Menghadapi final Piala Indonesia melawan Persija Jakarta yang akan dihelat dalam dua leg, manajemen PSM menjanjikan bonus jika tim bisa menang dalam dua pertandingan tersebut.

Bahkan, untuk leg pertama ketika bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (21/7), manajemen sudah menyiapkan dana agar pemain lebih termotivasi.

CEO PSM Munafri Arifuddin membenarkan bahwa bonus untuk Wiljan Pluim dkk sudah disiapkan. Meski tidak mau menyebut jumlahnya, yang jelas bonus tersebut sangat layak untuk pemain. ’’Kalau juara, pasti ada (bonus). Pokoknya, nilainya besar buat mereka (tim). Saya ingin menang di GBK,’’ ucapnya.

Dia juga berharap iming-iming bonus itu bisa menambah semangat dan fokus pemain. Appi –sapaan Munafri Arifuddin– menilai skuadnya kurang sempurna. Terutama ketika melawan Persebaya pada 17 Juli lalu. Meski menang, timnya digempur habis-habisan oleh Green Force. Beruntung, Persebaya gagal menang.

Di sisi lain, Appi menjelaskan bahwa manajemen PSM terpaksa menaikkan harga tiket untuk laga final leg kedua ketika bermain di kandang, Stadion Andi Mattalatta, pada 28 Juli mendatang. Kenaikannya signifikan. Jika biasanya tiket terbuka utara dan selatan dihargai Rp 30 ribu, kini menjadi Rp 50 ribu. Untuk VIP, harganya dari Rp 150 ribu naik Rp 300 ribu dan VIP utama dari Rp 250 ribu jadi Rp 500 ribu.

Appi beralasan naikknya harga itu merupakan timbal balik persiapan yang dilakukan panpel. Karena laga bertensi tinggi, otomatis kebutuhan akan keamanan meningkat. ’’Animo masyarakat terhadap final ini pasti jauh lebih besar daripada hari ini. Itu juga kita main pada Minggu jadi semuanya akan tumpah di sini,’’ tuturnya.

Suami Melinda Aksa tersebut juga menegaskan, kenaikan harga tiket itu berlaku untuk semua penonton. Artinya, kenaikan tersebut tidak dikhususkan untuk suporter Persija, The Jak, saja yang datang ke stadion. ’’Tidak ada faktor kesengajaan untuk menaikan harga tiket dan tidak ada kesengajaan untuk membatasi orang-orang masuk,’’jelasnya.

PSM pun sudah akan tiba di Jakarta hari ini. Hampir seluruh skuad terbaik dibawa untuk bisa mengalahkan Persija di SUGBK. ’’Semoga kami akan mendapatkan hasil maksimal,’’harapnya.
“Apapun yang melatarbelakangi pengacara tersebut, melucutkan ikat pingganggnya telah melecehkan badan peradilan,” sesal Suhadi.

Oleh karena itu, agar tidak terulang lagi perbuatan yang semena-mena terhadap hakim. IKAHI secara tegas akan mengawal kasus tersebut. “Mengawal terhadap proses hukum,” pungkasnya. (jpc)