Raih CSA Award 2019, Bukti BTN Diakui Pasar

Jumat, 19 Juli 2019 - 13:13 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meraih CSA Award 2019. Penghargaan emiten dengan kinerja terbaik ini merupakan hasil kerja sama Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) dengan CSA Research.

Penyerahan penghargaan ini diterima oleh Nixon L. P Napitupulu selaku Chief Financial Officer Bank BTN pada 18 Juli 2019 di Kampus Perbanas Institute Jakarta.

Ketua Pelaksana sekaligus Anggota Dewan Juri CSA Awards, Haryajid Ramelan menuturkan penghargaan CSA Awards terhadap BTN tidak terlepas dari komitmen bank tersebut yang sudah menerapkan GCG, melihat likuiditas di pasar, kemudian masukan dari para analis dan masukan lainnya.

“Kami melihat BTN dengan umur begitu panjang, masukan CSA award adalah investasi jangka panjang dan saya melihat ke depan BTN masih punya prospek yang cukup bagus,” ujar Haryajid.

Menurut Haryajid, saham BTN masih sangat bagus. Meski perumahan bisa saja penjualannya melalui medsos dan segala macam atau bisnis fintech namun dengan begitu banyaknya bisnis dimiliki atau mengguritanya bisnis BTN.

“Saya tidak melihat ini sebuah kekhawatiran namun, saya melihat bahwa Bank BTN sudah mengantisipasi dengan melihat prospek dan ini menjadi katalisator yang cukup baik. Apalagi Kebutuhan perumahan masih sangat tinggi,” tuturnya.

Sementara, Direktur Utama Bank BTN, Maryono mengungkapkan CSA award ini sebagai bukti apa yang sudah dilakukan selama ini oleh BTN diakui pasar.

BNI Syariah Target 95 Ribu Nasabah Baru dari Jemaah Haji

Kapolres Gowa Pimpin Pemagaran Lahan Milik Polres Gowa

Senator Schumer Takut FaceApp Digunakan Serang AS

“Kami menerima dengan bangga penghargaan ini sebagai cambuk bagaimana BTN dapat bekerja lebih baik lagi dan membawa dampak positif bagi para investor, pasar modal serta ada manfaat bagi masyarakat luas sebagai pengguna jasa dan layanan perbankan BTN. Terima kasih pasar telah merespon positif apa yang telah kita lakukan selama ini dan penghargaan ini sekaligus sebagai apresiasi bagi pelanggan setia BTN,” tegasnya.

CSA Awards ini diberikan sebagian bagian dari memperingati 42 tahun diaktifkannya kembali Pasar Modal Indonesia.

“Kami memiliki perhatian besar bagi perkembangan pasar modal Indonesia, khususnya dalam memberikan kesempatan kepada investor untuk memilih saham yang memiliki kinerja fundamental yang baik,” paparnya.

Saham-saham yang menjadi pilihan para analis untuk meraih CSA Awards ini harus lolos seleksi awal yang meliputi lima kriteria, yaitu pertama memenuhi aspek going concern. Keempat aspek lainnya adalah profitabilitas emiten di masa yang akan datang, likuiditas saham, good corporate governance, serta aspek keterbukaan terhadap pemegang saham. (jpnn)

loading...