Trippier Pemain Inggris Pertama Atletico Sejak 1924

Jumat, 19 Juli 2019 - 08:10 WIB
Kieran Trippier/EPA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Kieran Trippier menjadi pemain Inggris pertama Atletico Madrid dalam 95 tahun terakhir. Menurut El Mundo Deportivo, penyerang bernama Drinkwater adalah pemain Inggris terakhir yang membela Los Rojiblancos.

Drinkwater dilaporkan bermain untuk klub ibu kota Spanyol itu pada musim 1923/1924. Meski hampir tidak ada referensi sejarah soal kiprahnya di Atletico, ia diketahui memainkan tiga pertandingan dan mencetak sepuluh gol.

Trippier sendiri menurut wartawan BBC David Ornstein bergabung di Atletico dengan biaya mencapai £ 20 juta. Di Wanda Metropolitano, mantan bek kanan Tottenham Hotspur itu diikat kontrak berdurasi tiga tahun.

Sejumlah bek Atletico memutuskan meninggalkan juara Liga Europa 2017/2018 itu musim panas ini. Mulai dari Lucas Hernandez, Diego Godin dan Juanfran Torres. Kepergian nama terakhir menjadi alasan Atletico membeli Trippier.

Mantan bek Burnley itu membantu Spurs mencapai final Liga Champions musim 2018/2019 lalu. Ia menjadi pilihan utama Manajer Spurs, Mauricio Pochettino setelah Keyle Walker pindah ke Manchester City.

Penampilan bagusnya di sektor bek kanan membuat pemain berusia 28 tahun itu menjadi pilihan utama di timnas Inggris. Kepercayaan itu dijawabnya dengan membantu The Three Lions lolos hingga ke babak semifinal Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League 2018/2019. (Football Espana/amr)