Tunggak Pajak, Tonasa: Kendaraan Sudah Dilelang Resmi

Jumat, 19 Juli 2019 - 22:04 WIB

FAJAR.CO.ID,PANGKEP — Tunggakan kendaraan di Kabupaten Pangkep tidak hanya didominasi randis milik pemkab. Tetapi ada puluhan kendaraan operasional milik PT Semen Tonasa yang juga menunggak pajak sejak lima tahun lalu.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat Wilayah Pangkep, Wahyuni menjelaskan bahwa, puluhan kendaraan operasional milik perusahaan BUMN itu tunggakannya mencapai Rp100 juta lebih, dengan jumlah kendaraan 39 unit. Belum lagi ada puluhan kendaraan operasional juga milik afiliasi perusahaan tersebut yang menunggak pajak.

“Ada puluhan unit yang menunggak, kendaraan ini masih menjadi tanggungjawab pihak perusahaan, dalam hal ini Semen Tonasa,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Biro Humas PT Semen Tonasa, Andi Muh Said Chalik membantah puluhan kendaraan itu menjadi tanggungan perusahaan, melalui konfrensi pers yang digelar Jumat sore ini, 19 Juli pihaknya menjelaskan bahwa, seluruh kendaraan itu telah dilelang secara resmi.

“Kita sudah bertemu langsung dengan Samsat menyerahkan nama-nama hasil lelang itu. Kita sudah melakukan proses lelang secara resmi, jadi pihak perusahaan tidak ada lagi yang menunggak,” jelasnya sembari memperlihatkan berkas lelang kendaraan Semen Tonasa.(fit)